Racing Pigeon / Merpati Pos

Forum Racing Pigeon Indonesia - Bersama Demi Kemajuan Merpati Pos di Indonesia

Forum Racing Pigeon Indonesia Bersama Demi Kemajuan Merpati Pos di Indonesia - Tempat kita berbagi, tukar pikiran, mempererat hubungan silahturahmi Pos mania.

    Kandang Kos-Kosan Merpati Pos

    Share

    abdiM
    Admin

    Jumlah posting : 81
    Join date : 10.11.10
    Age : 43
    Lokasi : Purwakarta

    Kandang Kos-Kosan Merpati Pos

    Post  abdiM on Mon Nov 22, 2010 4:18 pm

    Ada artikel Tabloid Agrobur yang saya baca bahwa di China dengan penggemar merpati pos mencapai ratusan orang, tentu tidak semua dapat mengurus merpatinya, maka puluhan merpati mereka koskan pada tempat penampungan merpati pos.
    Kalau ingin tahu keadaan merpatinya tinggal melihat tempat kos-kosan merpati posnya. Sehingga tak perlu ribet bila tidak ada waktu mengurusnya.
    Bagaimana dengan latihan dan lombanya? Tentu seperti kita rawat dirumah sendiri. Merpati tiap pagi dan sore dilepas guna terbang diatas kandang, ketika memasuki tahap lomba, merpati dilatih dari jarak puluhan, ratusan sampai akhir jarak lomba.
    Sehingga bila pemiliknya ingin menyaksikan lansung tinggal datang ketempat kandangnya. Disini rasa puas bila merpati posnya kembali sangat dirasakan, juga rasa silaturahmi antar mania terjalin.
    Bagaimana kalo ini di Indonesia dilakukan seperti ini? Sehingga Pos-Mania2 yang tersebar di seluruh indonesia bisa titip merpati posnya di kandang kos-kosan ini? Tinggal menghitung pengeluaran, berapa tiap bulannya harus membayar.

    herman

    Jumlah posting : 37
    Join date : 23.11.10
    Age : 41
    Lokasi : Jakarta Utara

    Re: Kandang Kos-Kosan Merpati Pos

    Post  herman on Wed Nov 24, 2010 6:24 pm

    wah ide yang bagus....

    abdiM
    Admin

    Jumlah posting : 81
    Join date : 10.11.10
    Age : 43
    Lokasi : Purwakarta

    Re: Kandang Kos-Kosan Merpati Pos

    Post  abdiM on Thu Nov 25, 2010 12:28 am

    herman wrote:wah ide yang bagus....

    Ada minat Pa' Herman jadi pelopornya...!
    Salam,

    Yusrodi

    Jumlah posting : 167
    Join date : 25.11.10
    Age : 37
    Lokasi : Cirebon

    Re: Kandang Kos-Kosan Merpati Pos

    Post  Yusrodi on Fri Nov 26, 2010 2:09 pm

    sekalian aja ikut lomba kandang nasional. Itung2 ngekos 1thn. Iya ga?

    abdiM
    Admin

    Jumlah posting : 81
    Join date : 10.11.10
    Age : 43
    Lokasi : Purwakarta

    Re: Kandang Kos-Kosan Merpati Pos

    Post  abdiM on Fri Nov 26, 2010 6:54 pm

    Yusrodi wrote:sekalian aja ikut lomba kandang nasional. Itung2 ngekos 1thn. Iya ga?
    Betul Mas Yusrodi
    Cuma biaya dan presentasi kemenangannya bagi kita yang newbie2 ini jauh dari harapan.
    Makanya kandang kos-kosan bisa jadi alternatif.

    herman

    Jumlah posting : 37
    Join date : 23.11.10
    Age : 41
    Lokasi : Jakarta Utara

    Re: Kandang Kos-Kosan Merpati Pos

    Post  herman on Fri Nov 26, 2010 8:03 pm

    Kalau dr pengalaman merpati balap , untuk menghasilakn burung dgn kualitas cukup baik dgn modal terbatatas akan membutuhkan waktu 2 - 3. Tahun, setidaknya smp generasi ke-3, itu pun seringkali di butuhkan burung begalan untuk mrmpercepat proses, tp untuk burung pos mana mungkin dpt burung klepekan ...., mungkin untuk mendapatkan burung pos dgn kualitas cukup baik kita dpt menerapkan sisteam gotong royong, kita beli indukan baik, dgn tabungan bersama2. Merpatikan mudah diternak dlm waktu 3 bulan bisa menghasilkan 6 pasang anakan.........

    Yusrodi

    Jumlah posting : 167
    Join date : 25.11.10
    Age : 37
    Lokasi : Cirebon

    Re: Kandang Kos-Kosan Merpati Pos

    Post  Yusrodi on Fri Nov 26, 2010 10:59 pm

    abdiM wrote:
    Yusrodi wrote:sekalian aja ikut lomba kandang nasional. Itung2 ngekos 1thn. Iya ga?
    Betul Mas Yusrodi
    Cuma biaya dan presentasi kemenangannya bagi kita yang newbie2 ini jauh dari harapan.
    Makanya kandang kos-kosan bisa jadi alternatif.

    sama mas saya juga nubie. Tapi kalo ga dicoba ya kapan taunya, bahwa kita punya merpati pos yg berkualitas.
    Kita akan selamanya ga pede. Terus kapan majunya merpati pos indonesia.?
    Sebagai admin harusnya memberi semangat!
    Dukung dong bantu anggota untuk penuhi syaratnya. Misalkan bantu dapetin ring pomsi untuk syarat ikut kandang nasional.
    Setidaknya ikutin 1merpati pos terbaik kita.
    Tetap semangat.

    abdiM
    Admin

    Jumlah posting : 81
    Join date : 10.11.10
    Age : 43
    Lokasi : Purwakarta

    Re: Kandang Kos-Kosan Merpati Pos

    Post  abdiM on Sun Nov 28, 2010 7:59 am

    Yusrodi wrote:
    abdiM wrote:
    Yusrodi wrote:sekalian aja ikut lomba kandang nasional. Itung2 ngekos 1thn. Iya ga?
    Betul Mas Yusrodi
    Cuma biaya dan presentasi kemenangannya bagi kita yang newbie2 ini jauh dari harapan.
    Makanya kandang kos-kosan bisa jadi alternatif.

    sama mas saya juga nubie. Tapi kalo ga dicoba ya kapan taunya, bahwa kita punya merpati pos yg berkualitas.
    Kita akan selamanya ga pede. Terus kapan majunya merpati pos indonesia.?
    Sebagai admin harusnya memberi semangat!
    Dukung dong bantu anggota untuk penuhi syaratnya. Misalkan bantu dapetin ring pomsi untuk syarat ikut kandang nasional.
    Setidaknya ikutin 1merpati pos terbaik kita.
    Tetap semangat.
    Maaf Mas Yusrodi
    Tetap semangat buat kawan2 semua silakan bagi yang ingin ikut
    Kandang Nasional, Terus maju Merpati pos Indonesia
    Untuk ring bisa dibeli diseketariat POMSI terdekat atau bisa lewat teman anggota Pomsi.
    Salam,

    AruLman
    Admin

    Jumlah posting : 432
    Join date : 10.11.10
    Age : 35
    Lokasi : Bekasi - Depok

    Re: Kandang Kos-Kosan Merpati Pos

    Post  AruLman on Sun Nov 28, 2010 12:18 pm

    wah kapan2 berkunjung nih ke cilingcing ke tempat pak herman

    abdiM
    Admin

    Jumlah posting : 81
    Join date : 10.11.10
    Age : 43
    Lokasi : Purwakarta

    Re: Kandang Kos-Kosan Merpati Pos

    Post  abdiM on Sun Nov 28, 2010 1:30 pm

    AruLman wrote:wah kapan2 berkunjung nih ke cilingcing ke tempat pak herman
    Kok ane nggak di ajak boz..!

    Hans Hanibal

    Jumlah posting : 68
    Join date : 14.11.10
    Age : 50
    Lokasi : Kelapa Gading Jakarta Utara

    Re: Kandang Kos-Kosan Merpati Pos

    Post  Hans Hanibal on Tue Nov 30, 2010 4:39 pm

    abdiM wrote:
    AruLman wrote:wah kapan2 berkunjung nih ke cilingcing ke tempat pak herman
    Kok ane nggak di ajak boz..!
    Ide bagus nih
    Pak Herman pengalamannya di merpati balap perlu di acungi Jempol dalam breeding sampai mengeluarkan JUARA

    AruLman
    Admin

    Jumlah posting : 432
    Join date : 10.11.10
    Age : 35
    Lokasi : Bekasi - Depok

    Re: Kandang Kos-Kosan Merpati Pos

    Post  AruLman on Wed Dec 01, 2010 11:12 am

    Hans Hanibal wrote:
    abdiM wrote:
    AruLman wrote:wah kapan2 berkunjung nih ke cilingcing ke tempat pak herman
    Kok ane nggak di ajak boz..!
    Ide bagus nih
    Pak Herman pengalamannya di merpati balap perlu di acungi Jempol dalam breeding sampai mengeluarkan JUARA

    wah pak herman dan pak hans sudah saling ketemu yah Very Happy
    kapan2 saya menyusul

    Yusrodi

    Jumlah posting : 167
    Join date : 25.11.10
    Age : 37
    Lokasi : Cirebon

    Re: Kandang Kos-Kosan Merpati Pos

    Post  Yusrodi on Fri Dec 03, 2010 10:56 pm

    kandang nasional juga kalo pesertanya byk, ya bisa dikurangi biayanya x.

    DZAKY

    Jumlah posting : 123
    Join date : 15.11.10

    Re: Kandang Kos-Kosan Merpati Pos

    Post  DZAKY on Fri Dec 10, 2010 1:22 pm

    Yusrodi wrote:
    abdiM wrote:
    Yusrodi wrote:sekalian aja ikut lomba kandang nasional. Itung2 ngekos 1thn. Iya ga?
    Betul Mas Yusrodi
    Cuma biaya dan presentasi kemenangannya bagi kita yang newbie2 ini jauh dari harapan.
    Makanya kandang kos-kosan bisa jadi alternatif.

    sama mas saya juga nubie. Tapi kalo ga dicoba ya kapan taunya, bahwa kita punya merpati pos yg berkualitas.
    Kita akan selamanya ga pede. Terus kapan majunya merpati pos indonesia.?
    Sebagai admin harusnya memberi semangat!
    Dukung dong bantu anggota untuk penuhi syaratnya. Misalkan bantu dapetin ring pomsi untuk syarat ikut kandang nasional.
    Setidaknya ikutin 1merpati pos terbaik kita.
    Tetap semangat.

    Setuju dengan Boss Yusrodi........
    Klo emang kita merasa punya bibit yg mampu diikutkan di kandang nasional, knp takut......
    Tp bagi yg suka mainin di rumah sprt saya sekarang ini ya gak ada salahnya.... (Maklum blm ada yg bagus....)
    Smile Smile Smile

    Yusrodi

    Jumlah posting : 167
    Join date : 25.11.10
    Age : 37
    Lokasi : Cirebon

    Re: Kandang Kos-Kosan Merpati Pos

    Post  Yusrodi on Sat Dec 11, 2010 4:39 am

    sama saya juga mas dzaki. Tapi kedepanya kalo sudah bisa breeding sendiri. Katakanlah kalo hobiis baru ada 1000 orang dan tiap orang nitip satu aja. Blum ditambah punya senior. Bakal rame lah. Catatan hadiahnya kurang begitu menarik.

    DZAKY

    Jumlah posting : 123
    Join date : 15.11.10

    Re: Kandang Kos-Kosan Merpati Pos

    Post  DZAKY on Mon Dec 13, 2010 8:08 am

    Yusrodi wrote:sama saya juga mas dzaki. Tapi kedepanya kalo sudah bisa breeding sendiri. Katakanlah kalo hobiis baru ada 1000 orang dan tiap orang nitip satu aja. Blum ditambah punya senior. Bakal rame lah. Catatan hadiahnya kurang begitu menarik.

    Siipppp dech......
    Redbull & jdhnya hari minggu kmrn dah nymp Jogja.....
    Mdh2an bs keluar anakan yg bs bersaing.....

    Yusrodi

    Jumlah posting : 167
    Join date : 25.11.10
    Age : 37
    Lokasi : Cirebon

    Re: Kandang Kos-Kosan Merpati Pos

    Post  Yusrodi on Mon Dec 13, 2010 6:50 pm

    DZAKY wrote:

    Siipppp dech......
    Redbull & jdhnya hari minggu kmrn dah nymp Jogja.....
    Mdh2an bs keluar anakan yg bs bersaing.....

    tuh kan bener yg berkualitas sudah diboyong mas dzaki.
    Moga sukses deh dgn red bullnya. Kalo udah banyak anakanya. Boleh dong dibagi.

    wibi
    Admin

    Jumlah posting : 56
    Join date : 12.11.10
    Age : 28
    Lokasi : Kebon Nanas, Tangerang

    Re: Kandang Kos-Kosan Merpati Pos

    Post  wibi on Thu Dec 16, 2010 12:20 pm


    Siipppp dech......
    Redbull & jdhnya hari minggu kmrn dah nymp Jogja.....
    Mdh2an bs keluar anakan yg bs bersaing.....[/quote]

    wiiiiiihh...dapet red bull nih.....

    Yusrodi

    Jumlah posting : 167
    Join date : 25.11.10
    Age : 37
    Lokasi : Cirebon

    Re: Kandang Kos-Kosan Merpati Pos

    Post  Yusrodi on Tue Jan 04, 2011 7:23 am

    menunggu!

    Barangkali ada yang mau ngekos.
    Moga sukses kandang kos2anya. Dan mas dzaki dgn redbullnya.

    DZAKY

    Jumlah posting : 123
    Join date : 15.11.10

    Re: Kandang Kos-Kosan Merpati Pos

    Post  DZAKY on Wed Feb 09, 2011 3:29 pm

    Yusrodi wrote:menunggu!

    Barangkali ada yang mau ngekos.
    Moga sukses kandang kos2anya. Dan mas dzaki dgn redbullnya.

    Tp smp skrng blm nelor2 nich........
    Pdhl tiap hr kawin.......
    Jd bingung sndr......

    Sponsored content

    Re: Kandang Kos-Kosan Merpati Pos

    Post  Sponsored content Today at 7:29 pm


      Waktu sekarang Mon Dec 05, 2016 7:29 pm