Racing Pigeon / Merpati Pos

Forum Racing Pigeon Indonesia - Bersama Demi Kemajuan Merpati Pos di Indonesia

Forum Racing Pigeon Indonesia Bersama Demi Kemajuan Merpati Pos di Indonesia - Tempat kita berbagi, tukar pikiran, mempererat hubungan silahturahmi Pos mania.

    Cara buat trap dan jenisnya ?

    Share

    akang47

    Jumlah posting : 12
    Join date : 13.11.10

    Cara buat trap dan jenisnya ?

    Post  akang47 on Sat Nov 13, 2010 6:42 pm

    bro standar kandang merpati kan punya 2 pintu.... pintu kleuar masuk dan pintu bisa masuk tetapi tidak bisa keluar (trap)

    ada yang bisa jelasin macam2 trap dan bikin DIY yang mudah
    tq

    Yusrodi

    Jumlah posting : 167
    Join date : 25.11.10
    Age : 37
    Lokasi : Cirebon

    Re: Cara buat trap dan jenisnya ?

    Post  Yusrodi on Fri Nov 26, 2010 11:41 pm

    coba pake kawat yang dilas ke engsel aja mas!

    AruLman
    Admin

    Jumlah posting : 432
    Join date : 10.11.10
    Age : 35
    Lokasi : Bekasi - Depok

    Re: Cara buat trap dan jenisnya ?

    Post  AruLman on Sat Nov 27, 2010 6:14 pm

    Yusrodi wrote:coba pake kawat yang dilas ke engsel aja mas!

    wah masukan baru nih pake engsel

    tinggal beli engsel kecil2 di las
    cuma engsel sangat presisi kalo karatan aga berat baliknya kawatnya harus berat
    kalao berat kasihan burung untuk gaya dorongnya

    Yusrodi

    Jumlah posting : 167
    Join date : 25.11.10
    Age : 37
    Lokasi : Cirebon

    Re: Cara buat trap dan jenisnya ?

    Post  Yusrodi on Sun Nov 28, 2010 7:15 pm

    AruLman wrote:
    Yusrodi wrote:coba pake kawat yang dilas ke engsel aja mas!

    wah masukan baru nih pake engsel

    tinggal beli engsel kecil2 di las
    cuma engsel sangat presisi kalo karatan aga berat baliknya kawatnya harus berat
    kalao berat kasihan burung untuk gaya dorongnya

    Ya harus dikasih pelumas lah biar lancar. kawatnya bisa pake kawat ruji sepeda. ini sih cuman usulan yang ada di otak saya. tapi saya pernah liat vidoe di youtube dengan judul "merpati pos yang pintar" itu pintu trapnya terbuat dari kaleng dan keliatan berat banget, sampai merpatinya masuknya nyamping.

    DZAKY

    Jumlah posting : 123
    Join date : 15.11.10

    Re: Cara buat trap dan jenisnya ?

    Post  DZAKY on Fri Dec 10, 2010 2:11 pm

    Yusrodi wrote:
    AruLman wrote:
    Yusrodi wrote:coba pake kawat yang dilas ke engsel aja mas!

    wah masukan baru nih pake engsel

    tinggal beli engsel kecil2 di las
    cuma engsel sangat presisi kalo karatan aga berat baliknya kawatnya harus berat
    kalao berat kasihan burung untuk gaya dorongnya

    Ya harus dikasih pelumas lah biar lancar. kawatnya bisa pake kawat ruji sepeda. ini sih cuman usulan yang ada di otak saya. tapi saya pernah liat vidoe di youtube dengan judul "merpati pos yang pintar" itu pintu trapnya terbuat dari kaleng dan keliatan berat banget, sampai merpatinya masuknya nyamping.

    Klo bs picturenya dunk supaya kita2 yg nubie ini bs meniru.....

    Yusrodi

    Jumlah posting : 167
    Join date : 25.11.10
    Age : 37
    Lokasi : Cirebon

    Re: Cara buat trap dan jenisnya ?

    Post  Yusrodi on Sat Dec 11, 2010 5:11 am

    he he he
    itu mah ide2 dalam otak.
    Kandang trapnya belum punya mas dzaki lagi dirintis.
    Salam.

    Yusrodi

    Jumlah posting : 167
    Join date : 25.11.10
    Age : 37
    Lokasi : Cirebon

    Re: Cara buat trap dan jenisnya ?

    Post  Yusrodi on Sat Dec 11, 2010 5:17 am

    sekedar tambahan video dpt di donlod di m.vuclip.com kata kuncinya merpati pos yang pintar. Dan bisa nyari video merpati pos yang lain. Slamat mencoba.

    DZAKY

    Jumlah posting : 123
    Join date : 15.11.10

    Re: Cara buat trap dan jenisnya ?

    Post  DZAKY on Mon Dec 13, 2010 8:57 am

    Yusrodi wrote:sekedar tambahan video dpt di donlod di m.vuclip.com kata kuncinya merpati pos yang pintar. Dan bisa nyari video merpati pos yang lain. Slamat mencoba.

    Kyknya dah terbiasa merpatinya ya boss......
    Sprt orang membuka pintu aja.....
    Very Happy Very Happy Very Happy

    Yusrodi

    Jumlah posting : 167
    Join date : 25.11.10
    Age : 37
    Lokasi : Cirebon

    Re: Cara buat trap dan jenisnya ?

    Post  Yusrodi on Mon Dec 13, 2010 7:00 pm

    yap.
    Betul sekali mas dzaki.

    setiyono

    Jumlah posting : 7
    Join date : 17.12.10
    Lokasi : yogyakarta

    Re: Cara buat trap dan jenisnya ?

    Post  setiyono on Tue Jan 04, 2011 3:18 pm

    Buatnya enakkan pake Bambu pa kawat stimin ya Cool

    Yusrodi

    Jumlah posting : 167
    Join date : 25.11.10
    Age : 37
    Lokasi : Cirebon

    Re: Cara buat trap dan jenisnya ?

    Post  Yusrodi on Thu Feb 03, 2011 9:01 pm

    kebetulan saya pake pasanganya grendel yg ga terpakai, trus saya cari besi yang pas buat masuk kesitu. Stelah itu dilas bentuk T , tinggal dipasang dan jadi.
    Kalo pake bambu kurang berat dan disainya susah.
    Hanya skedar masukan.
    Keputusan te2p ditangan anda.

    mark kesatria malam ajja

    Jumlah posting : 4
    Join date : 02.04.12
    Age : 21
    Lokasi : bandung

    Re: Cara buat trap dan jenisnya ?

    Post  mark kesatria malam ajja on Sat May 19, 2012 5:18 pm

    pantesan para senior pada kemana ??????????
    gx taunya sembunyi///// study

    Sponsored content

    Re: Cara buat trap dan jenisnya ?

    Post  Sponsored content Today at 4:44 am


      Waktu sekarang Wed Dec 07, 2016 4:44 am