Racing Pigeon / Merpati Pos

Forum Racing Pigeon Indonesia - Bersama Demi Kemajuan Merpati Pos di Indonesia

Forum Racing Pigeon Indonesia Bersama Demi Kemajuan Merpati Pos di Indonesia - Tempat kita berbagi, tukar pikiran, mempererat hubungan silahturahmi Pos mania.

    Alasan apa yang membuat anda "Cinta Merpati PoS"

    Share

    AruLman
    Admin

    Jumlah posting : 432
    Join date : 10.11.10
    Age : 35
    Lokasi : Bekasi - Depok

    Alasan apa yang membuat anda "Cinta Merpati PoS"

    Post  AruLman on Tue Dec 28, 2010 5:34 am

    Saya ingin mendengar ungkapan-ungkapan dari pak Ook,Pak Indra, Pak Heru, Pak Akiong, Pak Hans dan semua anggota forum yang terdaftar disini, ungkapan tentang.
    1. alasan apa sih yang membuat anda hoby merpati pos?
    2. dari mana anda kenal pertama kali dengan merpati pos? dan tahun berapa?
    3. harapan apa yang inginkan untuk kemajuan m.pos?

    tolong yah sharing 3 hal diatas oleh semua anggota forum

    ook aja

    Jumlah posting : 35
    Join date : 16.11.10

    Re: Alasan apa yang membuat anda "Cinta Merpati PoS"

    Post  ook aja on Tue Dec 28, 2010 6:45 am

    AruLman wrote:Saya ingin mendengar ungkapan-ungkapan dari pak Ook,Pak Indra, Pak Heru, Pak Akiong, Pak Hans dan semua anggota forum yang terdaftar disini, ungkapan tentang.
    1. alasan apa sih yang membuat anda hoby merpati pos?
    2. dari mana anda kenal pertama kali dengan merpati pos? dan tahun berapa?
    3. harapan apa yang inginkan untuk kemajuan m.pos?

    tolong yah sharing 3 hal diatas oleh semua anggota forum
    I love you alasan ku sampai sekarang suka merpati pos karena merpati pos punya kenangan indah pada masa kecilku .aku banyak ditolong oleh seekor burung merpati pos yang aku dapet karena jatuh sewaktu piyik belajar terbang nabrak tiang listrik trus aku pelihara hingga besar dan betah dirumahku sewaktu2 aku pernah jual kepasar brg andir bandung tak lama brg pulang kembali berulang 2 sehingga aku sering rasanya menikmati hasil jualan burung itu buat jajanku.dulu thn 70 an aku bertetangga dengan rumah almarhum bpk Komar ketika beliau melatih piyikan brg pos yg baru belajar terbang banyak berputar2 puluhan ekor disekitar rumahku satu diantaranya jatuh sewaktu belajar terbang dan aku pelihara sampai menjadi betah dirumahku burung itulah yang tidak pernah aku lupa besar jasanya dikala aku tidak punya uang jajan ,klo dijual selalu balik lagi sampai puluhan kali kayanya aku hutang budi dengan burung itu maka aku sampai sekarang tidak mau jual burung pos mahal2 bro takut kualat hahahahaha. bounce sampai sekarang aku panatik memelihara strain burung beliau dikandangku satu contoh masih tersisa hasil2 breedingan beliau trima kasih almarhum semoga engkau diterima disisNYA harapaku mudah2an merpati pos di indonesia bisa maju seperti ketika pomsi dipegang beliau berjiwa besar /mengayomi/serius didalam menekuni dan tegas didalam seleksi brg dikandangnya sehingga lahir strain2 murni hasil lomba dari juara2 dan selalu memberikan brg2nya bagi yang berminat menekuni merpati pos tanpa ingin dibayar sepeserpun Klo ada orang2 seperti ini pasti merpati pos bisa maju.

    DZAKY

    Jumlah posting : 123
    Join date : 15.11.10

    Re: Alasan apa yang membuat anda "Cinta Merpati PoS"

    Post  DZAKY on Tue Dec 28, 2010 8:46 am

    AruLman wrote:Saya ingin mendengar ungkapan-ungkapan dari pak Ook,Pak Indra, Pak Heru, Pak Akiong, Pak Hans dan semua anggota forum yang terdaftar disini, ungkapan tentang.
    1. alasan apa sih yang membuat anda hoby merpati pos?
    2. dari mana anda kenal pertama kali dengan merpati pos? dan tahun berapa?
    3. harapan apa yang inginkan untuk kemajuan m.pos?

    tolong yah sharing 3 hal diatas oleh semua anggota forum

    1. Saya hoby merpati tidak hanya merpati pos saja, tetapi semua merpati saya hoby. Sejak kecil sudah sangat senang main merpati. Mungkin hmpr mirip pengalaman masa kecil sy dgn pk Ook. Tp waktu itu yg sya pelihara merpti tinggian, saya jualin smp sy hitung 9x pulang trs, yg 2x teralhir pulang tp di rmh dah gak ada merpati krn dimarahi sm ortu, ktx bikin mls belajar Crying or Very sad . Namun setelah bisa nyangkul sndr, akhirnya hoby itu muncul lagi. Ditambah lg skrng kebetulan ladangnya dekat rumah. Klo merpati pos yg bikin menarik krn bisa dilepas smp jarak jauh, jd ada kepuasan tersendiri klo bisa pulang kandang dengan melewati segala macam rintangan.

    2. Kenal merpati pos dah sejak kecil juga, klo gak salah waktu kelas 3 SD. pertama2 lihat punya tetangga, tp dulu hidungnya yg besar2 (prambon klo orang kampung bilang). Dengar2 dr teman2 wkt itu klo beli merpati pos jgn yg bisa terbang, pasti akan hilang.....

    3. Harapan yang saya inginkan untuk kemajuan merpati pos di indonesia adalah semoga para senior2 mau untuk memasyarakatkan merpati pos dengan cara memberikan/menjual merpati posnya yg berkwalitas dengan harga yg terjangkau untuk kalangan menengah ke bawah, agar supaya bisa cepat berkembang seperti merpati kolongan yg sekarang dah sangat merakyat, smp2 anak2 kecilpun ikut main.

    Jayalah merpati pos indonesia......

    cikalbakal

    Jumlah posting : 44
    Join date : 24.12.10
    Age : 38
    Lokasi : Surabaya

    Re: Alasan apa yang membuat anda "Cinta Merpati PoS"

    Post  cikalbakal on Wed Dec 29, 2010 3:08 am

    AruLman wrote:Saya ingin mendengar ungkapan-ungkapan dari pak Ook,Pak Indra, Pak Heru, Pak Akiong, Pak Hans dan semua anggota forum yang terdaftar disini, ungkapan tentang.
    1. alasan apa sih yang membuat anda hoby merpati pos?
    2. dari mana anda kenal pertama kali dengan merpati pos? dan tahun berapa?
    3. harapan apa yang inginkan untuk kemajuan m.pos?

    tolong yah sharing 3 hal diatas oleh semua anggota forum

    The answer is.....
    1. Merpati tak pernah ingkar janji (khusus buat strain yg jelas).. hehehe.. kepandaian yg dimiliki merpati pos tersebut yg membuat saya cinta dengan merpati pos,. kecepatan, navigasi yg handal, keinginan untuk pulang yg sangat tinggi apapun kondisi nya,.
    2. Tahun 1995, waktu seorang temen memberikan sepasang piyik merpati pos..benar-benar membuat saya tercengang dengan cerita dari teman saya (pemilik merpati pos) bahwa indukan piyik tersebut sudah dilepas sampe ke mataram. dengan nada bcanda, saya hanya ngedumel "mana ada burung dilepas sampe segitu jauh bisa pulang ?, paling juga pulangnya naik merpati airline..hahaha". btw, setelah 3 minggu berada di rmh saya. saya beranikan untuk melepas merpati tersebut dengan jarak skitar 30 KM jalan darat (karena saat itu blm mengenal GPS, maklum wong kere...haha), setelah lepas merpati.. saya mencoba untuk berpacu dengan sepeda motor ala anak muda (pretelan dan underbone) sekencang2nya.. mencoba untuk melihat apakah burung tersebut bisa mengalahkan laju sepeda motor saya.. sesampai di rumah, saya hanya cengar-cengir saja karena tuh burung ternyata sudah nongkrong di atas atap rumah (secara saya sdh ngebut, potong sana potong sini..lawan arus langgar marka jalan dan lampu merah, eh dianya sdh bertengger di atas genting)
    3. Sisi positive yang saya ambil dari hobby memelihara merpati pos : tdk ada perbedaan ras, agama, golongan, derajat ekonomi, pangkat atau jabatan... yg ada hanya kesatuan seluruh pemilik merpati pos di seluruh indonesia untuk memajukan hobby merpati pos.. motto saya hanya "DI UDARA KITA JAYA, DI DARAT KITA BERSATU"
    DI UDARA KITA JAYA (khusus buat merpati nya)
    DI DARAT KITA BERSATU (khusus buat para penggemar merpati pos)
    JALESVEVA JAYAMAHE..Ups, salah.. mohon maap pak Angkatan Laut, hanya bcanda hehehe.. nebeng kebesaran motto dari korps Angkatan Laut, JALESVEVA JAYAMAHE (Dilaut kita Jaya, di darat kita menang)...
    Mari kita bangun rasa persatuan !!!
    nunggu 3 bln lagi ya guys.. hehehe.. thanks a lot..









    wibi
    Admin

    Jumlah posting : 56
    Join date : 12.11.10
    Age : 28
    Lokasi : Kebon Nanas, Tangerang

    Re: Alasan apa yang membuat anda "Cinta Merpati PoS"

    Post  wibi on Thu Dec 30, 2010 3:51 pm

    AruLman wrote:Saya ingin mendengar ungkapan-ungkapan dari pak Ook,Pak Indra, Pak Heru, Pak Akiong, Pak Hans dan semua anggota forum yang terdaftar disini, ungkapan tentang.
    1. alasan apa sih yang membuat anda hoby merpati pos?
    2. dari mana anda kenal pertama kali dengan merpati pos? dan tahun berapa?
    3. harapan apa yang inginkan untuk kemajuan m.pos?

    tolong yah sharing 3 hal diatas oleh semua anggota forum

    1. Hobi merpati mulai dari SD...sdh memulai dengan burung balap, tinggian dan hias...mulai beli di pasar tangerang, jatinegara, solo dan jogja (ngasem)...
    banyak teman yg memelihara, bermain secara bersama2 ada yg melepasnya dan ada yg "ngelepekin" seru......tp setelah SMA...mulai berkurang peminat/teman sehoby merpati...tp saya trus memelihara jenis yg tiga itu walaupun merpatinya sempat dijual semua dan vakum selama setengah tahun...
    karena sudah tidak ada teman, dan kebetulan didekat sekolah SMA saya ada yg pelihara merpati pos, saya mulai mencari2 data2 di internet dan membaca artikel ttg merpati pos....lalu mencoba memelihara merpati pos....setelah mendengar kata orang merpati pos hebat/ luar biasa....memelihara "sedikit" lebih mudah bisa dilatih sendiri tidak perlu "diklepekin"...sampai rumah langsung masuk kandang....tidak bisa "dikerjain" orang (dibegal)ternyata lawannya burung alap2....wow

    2. SMA saya di muhammadiyah 13 tomang, pd tahun 2004. setiap pagi saya selalu lihat terbangnya burung penggemar pos yg satu ini, melalui lantai atas sekolah......dahulu saya blum mempunyai keberanian untuk datang ke rumahnya...(stlah tau ternyata namanya: Alm Pak Sadikun)
    burung posnya mempunyai rute terbang mengelilingi gedung mall taman anggrek....mumbul tinggi sekali....puluhan hingga ratusan ekor...terbang bisa setengah jam lebih....mantap sekali melihatnya....karena bel sekolah sudah berbunyi ya tidak saya teruskan sampai mendarat....
    ingin sekali rasanya mulai memelihara merpati jenis ini.....thn 2004 akhir(kelas 2 SMA) sebenarnya sudah pernah beli di pasar depok solo(jantannya mati sebelum berkembang biak)trus betinanya saya berikan ke teman.... akhirnya baru kesampaian membeli merpati pos lagi ketika hari terakhir tes UAN, saya membeli sepasang merpati pos di pasar jatinegara bersama ayah saya pada tahun 2006.....
    andai dulu berani ke rumahnya...mungkin dapat burung hasil 'breedingnya' dr beliau.....hehe...
    setelah tanya2 dgn teman yg tinggal di tomang...ternyata sudah tidak ada yg memelihara merpati pos lagi di tomang.......
    dan juga pernah bertanya dengan salah satu penghobies ternyata namanya pak sadikun....tp beliau sudah meninggal.....

    3. Harapan: semoga M-pos dapat berkembang lebih besar di indonesia....banyak yg pelihara dan.. yg lombapun lebih banyak...agar biaya-nya bisa ditekan lebih rendah...
    munculnya organisasi /POMP Daerah....
    dapat menerima masukan para newbie2....
    dan para senior dapat berbagi ilmunya....hehe.....
    smoga tahun depan sudah bisa untuk ikut latihan terbang bersama LLB....
    cheers Smile Very Happy

    JohannesKH

    Jumlah posting : 14
    Join date : 30.12.10
    Age : 41
    Lokasi : Kby, Jaksel

    Re: Alasan apa yang membuat anda "Cinta Merpati PoS"

    Post  JohannesKH on Sat Jan 01, 2011 10:36 pm

    AruLman wrote:Saya ingin mendengar ungkapan-ungkapan dari pak Ook,Pak Indra, Pak Heru, Pak Akiong, Pak Hans dan semua anggota forum yang terdaftar disini, ungkapan tentang.
    1. alasan apa sih yang membuat anda hoby merpati pos?
    2. dari mana anda kenal pertama kali dengan merpati pos? dan tahun berapa?
    3. harapan apa yang inginkan untuk kemajuan m.pos?

    tolong yah sharing 3 hal diatas oleh semua anggota forum

    1. Saya kagum akan merpati ini karena kemampuan navigasinya, daya tahan, intelegensi, kualitas bulu, postur dan kesetiannya.
    2. Kenal merpati pos dari ayah & teman2 sekitar tahun '84. Cuma pada waktu itu harganya sangat mahal untuk anak SD apalagi yang saya tahu hanya pasar burung barito, Jaksel. Saat itu pernah beli beberapa tapi hilang sepertinya pulang ke pemilik awal. Sy juga mendapat informasi merpati po dari alm ayh. Kebetulan alm ayah saya dulunya seorang pelaut & pernah mendapatkan merpati pos di kapal sewaktu di tengah laut didekat Taiwan. Tapi ktika di bawa pulang, semuanya terbang gak balik lagi. Beliau juga sering cerita di sana orang senang sekali melombakan merpati pos dan sering melihat orang naik pesawat hanya untuk melepas merpati pos di bandara. Wah pokoknya beliau juga kagum dengan keberanian & daya juang merpati pos sampai laut pun di terjang juga.
    3. Harapan saya merpati pos lebih dikenal lagi di sini. Cuma banyak persepsi bahwa harga merpati pos, perawtan & latihannya perlu biaya sangat tinggi. Padahal itu tidak sepenuhnya benar jika tahu caranya. KEndala terbesar menurut saya mendapatkan anakan merpati pos untuk kalanan awam. Karena klu memelihara indukn banyakan hilangnya. Sy pernah beli sepasang indukan & dikurung di kandang selama 6 bulan sampai beranak pinak tapi begitu dilepas wusss lgsg ngacir pulang. Jadi informasi cara mendapatkan, memelihara & melatih dari para penggmar ke kalangan awam sangat membantu perkembangan merpati pos di tnah air. Tmn2 sy sendiri byk tertarik dgn merpati ini tp msh takut dg flu burung..

    Hans Hanibal

    Jumlah posting : 68
    Join date : 14.11.10
    Age : 51
    Lokasi : Kelapa Gading Jakarta Utara

    Re: Alasan apa yang membuat anda "Cinta Merpati PoS"

    Post  Hans Hanibal on Thu Jan 13, 2011 2:52 am

    1. alasan apa sih yang membuat anda hoby merpati pos?
    2. dari mana anda kenal pertama kali dengan merpati pos? dan tahun berapa?
    3. harapan apa yang inginkan untuk kemajuan m.pos?

    Saya dari kecil sudah sering diajak orang tua ke pasar burung Senen dan Jatinegara untuk membeli burung Merpati Tinggian dan Merpati Pos sebagai pelengkap dikandang Papaku.

    Tahun 1997 Waktu tinggal di Bandung sering ke Pasar Sukahaji beli beberapa dari Mas Sukar warna Hitam dan dikasih Oleh Tjung Wie Tjung, Jhoni dan Pak Komar. Karena sering lepas di Jakarta dan selalu kembali saya mulai serius dan berkenalan dengan Pak Sadikun melaui Pak Eddy LLB.
    Dari mereka saya banyak mengetahui Merpati Pos di Indonesia dan perkembangannya.

    Dengan adanya wadah ini mudah mudahan Merpati Pos maju pesat dan FB Merpati Pos Indonesia dapat dijadikan sarana untuk menjalin persahabatan.

    Untuk memajukan Merpati Pos di Indonesia buatlah wadah yang dapat dijangkau oleh orang banyak dengan azas kebersamaan dan carilah SPONSOR yang dapat membiayai berjalannya wadah tersebut.
    Menjunjung tinggi SPORTIVITAS siap menerima kekalahan dan menghargai yang MENANG.

    Maju terus Merpati Pos Indonesia salam sukses.

    galih

    Jumlah posting : 14
    Join date : 20.12.10

    Re: Alasan apa yang membuat anda "Cinta Merpati PoS"

    Post  galih on Tue May 17, 2011 4:01 am

    AruLman wrote:Saya ingin mendengar ungkapan-ungkapan dari pak Ook,Pak Indra, Pak Heru, Pak Akiong, Pak Hans dan semua anggota forum yang terdaftar disini, ungkapan tentang.
    1. alasan apa sih yang membuat anda hoby merpati pos?
    2. dari mana anda kenal pertama kali dengan merpati pos? dan tahun berapa?
    3. harapan apa yang inginkan untuk kemajuan m.pos?

    tolong yah sharing 3 hal diatas oleh semua anggota forum


    1. Alasan pling utama adlah rsa ksal & sdih diawal memelihara merpati slalu hilang dr rmh, pdhal cma di umbar aj & mngenang saat pertama x pnya merpati swaktu TK dlu almarhum ayah ane mnemukan merpati jntan sedang skit di dkt rmh kmudian dirwat & diblikan psangan tetapi tak brpa lma kbur ( g tau blas budi ), smpai SD mulai lg pnya merpati balap & tinggian tetapi kabur lg. Mka dr it sya jtuh cinta dngan mpos yg stia dngan rmhna.

    2. Knal mpos sdh lma sjak kcil cma mnurut orng2 yg ane knal mrpati pos it sdh punah sjak lma, eh... Trnyata stelah searching di google nmu forum in & mlailah ane mncri informasi mngenai mpos disni & dr sumber lainna jg.

    3. Hrapan mngenai mpos di indonesia mdh2an bsa cpt brkembang stidakna mengenai populasi mpos yg terbilang msh jrang bsa smkin bnyak & bsa diplihara oleh stiap lapisan masyarakat sperti merpati tinggian. Smoga lwat forum in bsa mnambah penggemar2 br di dunia mpos. Salam

    AruLman
    Admin

    Jumlah posting : 432
    Join date : 10.11.10
    Age : 35
    Lokasi : Bekasi - Depok

    Re: Alasan apa yang membuat anda "Cinta Merpati PoS"

    Post  AruLman on Tue May 17, 2011 9:30 am

    jadi terharu mendengar banyak kisah disini.. hehehe

    beespero

    Jumlah posting : 21
    Join date : 26.12.11
    Lokasi : Banjarmasin

    Re: Alasan apa yang membuat anda "Cinta Merpati PoS"

    Post  beespero on Mon Dec 26, 2011 11:57 pm

    1.saya suka merpati sejak saya SD dirumah kakek. saya banyak mendengar klo merpati kakek saya bagus2 kata tetangga saya yg sering beli untuk diadu, SMP saya selalu lepasin burung (kethongan), maklum saya gak bisa dapetin m.pos waktu itu. hampir setiap pulang sekolah(smp) saya sering beli burung baru dengan harapan mendapatkan burung yg baik. setelah saya smu saya pindah sekolah di kota lain(pasuruan-jatim)!tp di kosan saya juga pelihara merpati meskipun cuma sepasang!saat samu kelas 3 saya pindah ke kota malang, disana juga saya pelihara merpati(merpati balap dari bebotoh kota malang). sayang burung tsb hilang dicuri orang.
    saat kuliah. di kosan lt.2,bahkan saya berbagi tempat dgn merpati? meskipun cuma sepasang..rasanya sulit saya melupakanhobby lama saya. senangnyasaat pagi, ketika jendela saya buka burung merpati saya langsung terbang lewat jendela Very Happy, begitu pula sebelum sore, merpati saya langsung masuk ke kandang box nya!
    saat saya dapat tawaran kerja diluar pulau akhirnya saya memberikan merpati tsb ke orang lain. ya mau gimana lagi gak ada yg ngurusin di kosan.
    sekarang posisi saya diluar pulau jawa, tp saya udah punya rumah disini, hampir setahun lebih saya tidak memelihara merpati. buka2 internet-ternyata banyak yg masih eksis org2 di dunia merpati.
    klo para senior disini punya piyikan m.pos boleh saya dibantu! saya ingin meneruskahobby lama saya.
    2.saya kenal merpati pos ketika saya SD milik bapak saya,thn 1995. waktu itu bapak saya punya sepasang pos hitam dengan ring! ya...namanya ternak biasa...keturunannya gak ada yg dikasih ring!
    3.harapansaya...! saya pengen kembali bermain dan menyalurkan hobby saya terdahulu(bermain merpati) terutama m.pos saat ini! suatu kepuasaantersendiri memiliki merpati bagus dengan hasil latihan kita sendiri!

    harapan saya, mohon dibantu para senior2 disini yang mau membantu saya untuk memperoleh m.pos! saya udah kangen banget untuk kembali merawat merpati!
    bahkan dulu waktu sekolah, saya sering kena marah bapak saya gara2 tiap malem masih mainan merpati terus Sad

    anang bondowoso

    Jumlah posting : 2
    Join date : 15.11.12
    Age : 29
    Lokasi : bondowoso jatim

    Re: Alasan apa yang membuat anda "Cinta Merpati PoS"

    Post  anang bondowoso on Thu Nov 15, 2012 7:03 pm

    AruLman wrote:Saya ingin mendengar ungkapan-ungkapan dari pak Ook,Pak Indra, Pak Heru, Pak Akiong, Pak Hans dan semua anggota forum yang terdaftar disini, ungkapan tentang.
    1. alasan apa sih yang membuat anda hoby merpati pos?
    2. dari mana anda kenal pertama kali dengan merpati pos? dan tahun berapa?
    3. harapan apa yang inginkan untuk kemajuan m.pos?

    tolong yah sharing 3 hal diatas oleh semua anggota forum


    1. kayak kartu kredit /mesin ATM
    2. dr kakek.beliau suka maen dl klk ngk salah thn 1969 cerita pendeknya.saya lahir thn 1987 ultah k 7 saya br kenal
    3. sering2 diadain lombah n jangan mahal2 biaya ikutnya. salam knl om dr anang d bondowoso

    Sponsored content

    Re: Alasan apa yang membuat anda "Cinta Merpati PoS"

    Post  Sponsored content Today at 3:24 am


      Waktu sekarang Sun Dec 11, 2016 3:24 am