Racing Pigeon / Merpati Pos

Forum Racing Pigeon Indonesia - Bersama Demi Kemajuan Merpati Pos di Indonesia

Forum Racing Pigeon Indonesia Bersama Demi Kemajuan Merpati Pos di Indonesia - Tempat kita berbagi, tukar pikiran, mempererat hubungan silahturahmi Pos mania.

    Memajukan Merpati Pos Indonesia

    Share

    Yusrodi

    Jumlah posting : 167
    Join date : 25.11.10
    Age : 37
    Lokasi : Cirebon

    Memajukan Merpati Pos Indonesia

    Post  Yusrodi on Thu Nov 25, 2010 7:43 am

    Ayo Teman-teman Bersama KitaMajukan Merpati Pos Indonesia.

    Yuk Kita Share Di sini?

    abdiM
    Admin

    Jumlah posting : 81
    Join date : 10.11.10
    Age : 43
    Lokasi : Purwakarta

    Re: Memajukan Merpati Pos Indonesia

    Post  abdiM on Thu Nov 25, 2010 7:46 pm

    Yusrodi wrote:Ayo Teman-teman Bersama KitaMajukan Merpati Pos Indonesia.

    Yuk Kita Share Di sini?
    Kalo bukan kita orang2 muda yang benar-benar PosMania Sejati
    Siapa lagi, Semoga nanti merpati2 pos di Indonesia jadi strain-strain yang unggul.
    Salam,
    PosMania

    Yusrodi

    Jumlah posting : 167
    Join date : 25.11.10
    Age : 37
    Lokasi : Cirebon

    Re: Memajukan Merpati Pos Indonesia

    Post  Yusrodi on Thu Nov 25, 2010 10:21 pm

    iya nih mas. indonesia masih ketergantungan barang impor. segala macam import, pemain basket biola, sampai merpati pos juga ikut-ikutan impor. saya juga setuju impor buat memperbaiki dan menciptakan strain indonesia.
    yang membedakan dengan merpati balap dan tinggian itu. kebanyakan mereka mengembangkan sendiri didalam negeri. tidak seperti merpati pos.

    AruLman
    Admin

    Jumlah posting : 432
    Join date : 10.11.10
    Age : 35
    Lokasi : Bekasi - Depok

    Re: Memajukan Merpati Pos Indonesia

    Post  AruLman on Sat Nov 27, 2010 5:57 pm

    di negara pilifina sudah banyak yg menurut istilah menciptakan strain baru
    karena kegigihan dan hasil2 breeding yg dapat di pertanggung jawabkan di lomba2

    di indonesia naik kelas sedikit harganya jadi mahal karena turunan impor... tapi kualitas burung belum tentu bisa bersaing dengan burung yg sudah lama turun menurun anakan hasil juara di indonesia

    Yusrodi

    Jumlah posting : 167
    Join date : 25.11.10
    Age : 37
    Lokasi : Cirebon

    Re: Memajukan Merpati Pos Indonesia

    Post  Yusrodi on Sun Nov 28, 2010 6:24 pm

    Iya merpati pos di indonesia identik dengan klub sepak bola.
    tidak bisa maju kalau tidak ada pemain impor. sedangkan dengan adanya pemain impor harus mengeluarkan biaya ekstra. klub2 yang mempunyai modal sedikit minder. dan kalah sebelum bertanding.

    di indonesia merpati pos didominasi oleh orang2 yang berduit.yang mengandalkan bibit impor. tapi jarang yang mau mengembangkan untuk menciptakan strain baru ala indonesia. harus dipikirkan bagaimana memasyarakatkan merpati pos indonesia, kalu mau merpati pos indonesia maju. setidak2nya seperti merpati balap atau tinggian yang komunitasnya sudah memasyarakat sampai ke kampung2.

    maju terus merpati pos indonesia.

    ero

    Jumlah posting : 6
    Join date : 29.11.10

    Non ring

    Post  ero on Mon Nov 29, 2010 2:19 pm

    Kandang nasional (prepedan) deket dari rumah saya. tapi apa boleh buat sy g punya atlit (piyik 40 hr) yang pake ring. jadi malu kalo mu ikutan
    Buat bapak2 panitia gimana tuh solusinya.
    kalo emang mau merpati pos bisa maju, saran saya sih g usah harus pake ring segala. ato kalo yang ga pake ring hadiahnya di potong aja 10%.
    banyak loh para newbi yang mau gabung.


    akang47

    Jumlah posting : 12
    Join date : 13.11.10

    Re: Memajukan Merpati Pos Indonesia

    Post  akang47 on Mon Nov 29, 2010 3:06 pm

    ero wrote:Kandang nasional (prepedan) deket dari rumah saya. tapi apa boleh buat sy g punya atlit (piyik 40 hr) yang pake ring. jadi malu kalo mu ikutan
    Buat bapak2 panitia gimana tuh solusinya.
    kalo emang mau merpati pos bisa maju, saran saya sih g usah harus pake ring segala. ato kalo yang ga pake ring hadiahnya di potong aja 10%.
    banyak loh para newbi yang mau gabung.


    ring kan buat identitasnya bro klo ga pake ring gmn bedainnya
    usulnya mungkin ringnya dimurahin
    tapi di kan nas kan perlu adanya ongkos pelihara

    ero

    Jumlah posting : 6
    Join date : 29.11.10

    Re: Memajukan Merpati Pos Indonesia

    Post  ero on Mon Nov 29, 2010 3:58 pm

    akang47 wrote:
    ero wrote:Kandang nasional (prepedan) deket dari rumah saya. tapi apa boleh buat sy g punya atlit (piyik 40 hr) yang pake ring. jadi malu kalo mu ikutan
    Buat bapak2 panitia gimana tuh solusinya.
    kalo emang mau merpati pos bisa maju, saran saya sih g usah harus pake ring segala. ato kalo yang ga pake ring hadiahnya di potong aja 10%.
    banyak loh para newbi yang mau gabung.


    ring kan buat identitasnya bro klo ga pake ring gmn bedainnya
    usulnya mungkin ringnya dimurahin
    tapi di kan nas kan perlu adanya ongkos pelihara

    kalo masalah ongkos piara sih, kita juga ngerti.
    minimal tuk identitas pake ring yg bisa di pasang setelah lewat waktunya.
    ring seperti di belah. kemudian di rekatkan lagi permanen.
    kan judulnya biar para penggemar jd rame.
    pirat

    btw, pa akang ikut lomba g tuk periode ini?
    besok saya mu coba dateng ke kandang nasional
    bawa calon atlitnya sekalian (pake ring pomsi 2010 dipotong trs di lem). mumpung lagi ada piyikan. Twisted Evil

    AruLman
    Admin

    Jumlah posting : 432
    Join date : 10.11.10
    Age : 35
    Lokasi : Bekasi - Depok

    Re: Memajukan Merpati Pos Indonesia

    Post  AruLman on Mon Nov 29, 2010 7:40 pm

    hehehe emg ga keburu pasang ring nya yah?

    Indra Lukita

    Jumlah posting : 4
    Join date : 19.11.10

    Re: Memajukan Merpati Pos Indonesia

    Post  Indra Lukita on Mon Nov 29, 2010 9:50 pm

    ero wrote:
    akang47 wrote:
    ero wrote:Kandang nasional (prepedan) deket dari rumah saya. tapi apa boleh buat sy g punya atlit (piyik 40 hr) yang pake ring. jadi malu kalo mu ikutan
    Buat bapak2 panitia gimana tuh solusinya.
    kalo emang mau merpati pos bisa maju, saran saya sih g usah harus pake ring segala. ato kalo yang ga pake ring hadiahnya di potong aja 10%.
    banyak loh para newbi yang mau gabung.


    ring kan buat identitasnya bro klo ga pake ring gmn bedainnya
    usulnya mungkin ringnya dimurahin
    tapi di kan nas kan perlu adanya ongkos pelihara

    kalo masalah ongkos piara sih, kita juga ngerti.
    minimal tuk identitas pake ring yg bisa di pasang setelah lewat waktunya.
    ring seperti di belah. kemudian di rekatkan lagi permanen.
    kan judulnya biar para penggemar jd rame.
    pirat

    btw, pa akang ikut lomba g tuk periode ini?
    besok saya mu coba dateng ke kandang nasional
    bawa calon atlitnya sekalian (pake ring pomsi 2010 dipotong trs di lem). mumpung lagi ada piyikan. Twisted Evil

    Cincin burung yg dibelah akan di diskualifikasi secara otomatis. Semua burung wajib memakai cincin POMSI yg sah (utuh).
    Bukan hanya kandang nasional tetapi semua perkumpulan akan mendiskualifikasi burung yg memakai cincin yg dibelah. Cincin yg dibelah = loss ring. Mungkin para penggemar ada yg mengangap aneh peraturan seperti ini, sebenarnya peraturan ini dibuat untuk melindungi penggemar juga. Contoh kasus : burung yg memakai cincin belah menjadi juara kemudian dijual ke penggemar lain dengan mengganti burung, burung jang juara (mengunakan cincin utuh) dipotong cincinnya kemudian dipasang ke burung lain kemudian burung itu dijual ke penggemar lain dll. Apalagi lomba di kita sementara ini banyak yg melombakan angka tinggi / total pos, burung yg memakai cincin belah dapat ditukarkan ke burung lain. Jadi saran saya jangan terlau percaya pada identitas burung yg memakai cincin belah.

    Salam

    ModeCompaq

    Jumlah posting : 11
    Join date : 16.11.10

    Re: Memajukan Merpati Pos Indonesia

    Post  ModeCompaq on Tue Nov 30, 2010 9:16 pm

    Indra Lukita wrote:

    Cincin burung yg dibelah akan di diskualifikasi secara otomatis. Semua burung wajib memakai cincin POMSI yg sah (utuh).
    Bukan hanya kandang nasional tetapi semua perkumpulan akan mendiskualifikasi burung yg memakai cincin yg dibelah. Cincin yg dibelah = loss ring. Mungkin para penggemar ada yg mengangap aneh peraturan seperti ini, sebenarnya peraturan ini dibuat untuk melindungi penggemar juga. Contoh kasus : burung yg memakai cincin belah menjadi juara kemudian dijual ke penggemar lain dengan mengganti burung, burung jang juara (mengunakan cincin utuh) dipotong cincinnya kemudian dipasang ke burung lain kemudian burung itu dijual ke penggemar lain dll. Apalagi lomba di kita sementara ini banyak yg melombakan angka tinggi / total pos, burung yg memakai cincin belah dapat ditukarkan ke burung lain. Jadi saran saya jangan terlau percaya pada identitas burung yg memakai cincin belah.

    Salam

    Mungkin contoh kasus simple nya begini :
    Juara Nasional Tahun ini adalah burung dengan cincin POMSI 2010 No.1111.
    Nah kebetulan di pasar kita menemukan burung dengan cincin tersebut tetapi dengan kondisi cincin yang sudah dipotong dan di-lem kembali.
    Menurut rekan2, wajarkah kita bertanya2 apakah benar ini burung yang juara, atau hanya cincin nya saja yang dipasang pada burung lain ?

    CMIIW

    Yusrodi

    Jumlah posting : 167
    Join date : 25.11.10
    Age : 37
    Lokasi : Cirebon

    Re: Memajukan Merpati Pos Indonesia

    Post  Yusrodi on Wed Dec 01, 2010 2:31 pm

    ero wrote:Kandang nasional (prepedan) deket dari rumah saya. tapi apa boleh buat sy g punya atlit (piyik 40 hr) yang pake ring. jadi malu kalo mu ikutan
    Buat bapak2 panitia gimana tuh solusinya.
    kalo emang mau merpati pos bisa maju, saran saya sih g usah harus pake ring segala. ato kalo yang ga pake ring hadiahnya di potong aja 10%.
    banyak loh para newbi yang mau gabung.


    kalo emang mau ikutan di mas ook ada piyikan udah pake ring pula jd bs lsg ikut kan nas.
    Coba aja!

    ook aja

    Jumlah posting : 35
    Join date : 16.11.10

    khusus untuk piyikan masuk kandang nasional saya akan bantu

    Post  ook aja on Tue Dec 14, 2010 1:16 pm

    boleh dibayar serelanya bro .tinggal bayar pendaftarannya aja 500 rb

    DZAKY

    Jumlah posting : 123
    Join date : 15.11.10

    Re: Memajukan Merpati Pos Indonesia

    Post  DZAKY on Wed Dec 15, 2010 8:41 am

    ook aja wrote:boleh dibayar serelanya bro .tinggal bayar pendaftarannya aja 500 rb

    Ayo siapa yg mau ikut kandng nas, tuch dah disiapin sm boss Ook......
    Tp klo serelanya jadinya gak enak boss.....
    Bagusnya lngsng dibilang brp, jd sm2 enak........
    seperti proyek 100rb/ekor kmrn, kan jd sm2 enak......

    Maaf klo ada slh2 kata....

    ook aja

    Jumlah posting : 35
    Join date : 16.11.10

    Re: Memajukan Merpati Pos Indonesia

    Post  ook aja on Wed Dec 15, 2010 6:59 pm

    DZAKY wrote:
    ook aja wrote:boleh dibayar serelanya bro .tinggal bayar pendaftarannya aja 500 rb

    Ayo siapa yg mau ikut kandng nas, tuch dah disiapin sm boss Ook......
    Tp klo serelanya jadinya gak enak boss.....
    Bagusnya lngsng dibilang brp, jd sm2 enak........
    seperti proyek 100rb/ekor kmrn, kan jd sm2 enak......@mas Dzaky makasih masukannya betul2 biar adil kondisi masih 100 rb aja yah soalnya yang piyikan yang diberi juga otomatis yang terbaik dari kandang pemain pomsi sendiri biar ga malu2 in bro nantinya.

    Maaf klo ada slh2 kata....

    DZAKY

    Jumlah posting : 123
    Join date : 15.11.10

    Re: Memajukan Merpati Pos Indonesia

    Post  DZAKY on Thu Dec 16, 2010 7:23 am

    ook aja wrote:
    DZAKY wrote:
    ook aja wrote:boleh dibayar serelanya bro .tinggal bayar pendaftarannya aja 500 rb

    Ayo siapa yg mau ikut kandng nas, tuch dah disiapin sm boss Ook......
    Tp klo serelanya jadinya gak enak boss.....
    Bagusnya lngsng dibilang brp, jd sm2 enak........
    seperti proyek 100rb/ekor kmrn, kan jd sm2 enak......@mas Dzaky makasih masukannya betul2 biar adil kondisi masih 100 rb aja yah soalnya yang piyikan yang diberi juga otomatis yang terbaik dari kandang pemain pomsi sendiri biar ga malu2 in bro nantinya.

    Maaf klo ada slh2 kata....

    Nah bgt lbh enak boss.....
    Ayo, siapa yg mau ambil piyikan berkwalitas dgn harga sngt2 terjangkau.....
    Biar merpati pos bisa memasyarakat.....

    Mau tny lg boss, kira2 umur brp piyikan yg dijual.....
    Apa nantinya msh bisa dilatih dit4 pembeli, krn klo dah dewasa sdkt aja kan riskan sekali untuk hilang......

    Maaf terlalu banyak tanya.....

    wibi
    Admin

    Jumlah posting : 56
    Join date : 12.11.10
    Age : 28
    Lokasi : Kebon Nanas, Tangerang

    Re: Memajukan Merpati Pos Indonesia

    Post  wibi on Thu Dec 16, 2010 11:50 am

    Mau tny lg boss, kira2 umur brp piyikan yg dijual.....
    Apa nantinya msh bisa dilatih dit4 pembeli, krn klo dah dewasa sdkt aja kan riskan sekali untuk hilang......

    Maaf terlalu banyak tanya.....[/quote]

    memang disini tempat bertanya mas Dzaky....boleh sebanyak2nya... Smile
    kira2 umur 30-40 hari...mungkin bisa dikoreksi.. yg ada ditempat(bandung) Very Happy

    DZAKY

    Jumlah posting : 123
    Join date : 15.11.10

    Re: Memajukan Merpati Pos Indonesia

    Post  DZAKY on Fri Dec 17, 2010 2:59 pm

    wibi wrote:Mau tny lg boss, kira2 umur brp piyikan yg dijual.....
    Apa nantinya msh bisa dilatih dit4 pembeli, krn klo dah dewasa sdkt aja kan riskan sekali untuk hilang......

    Maaf terlalu banyak tanya.....

    memang disini tempat bertanya mas Dzaky....boleh sebanyak2nya... Smile
    kira2 umur 30-40 hari...mungkin bisa dikoreksi.. yg ada ditempat(bandung) Very Happy [/quote]

    Klo umur segitu msh bisa dilth dit4 yg beli.....
    Yg ptng klo bisa dit4 asal blm terbang aja.....
    Mudah2an bnyk yg respon tuk membeli, biar makin rame merpati pos indonesia......

    sena

    Jumlah posting : 7
    Join date : 20.12.10

    Re: Memajukan Merpati Pos Indonesia

    Post  sena on Mon Dec 20, 2010 2:24 am

    Minimal dan maksimal belinya berapa pasang ya..

    AruLman
    Admin

    Jumlah posting : 432
    Join date : 10.11.10
    Age : 35
    Lokasi : Bekasi - Depok

    Re: Memajukan Merpati Pos Indonesia

    Post  AruLman on Mon Dec 20, 2010 6:10 am

    sena wrote:Minimal dan maksimal belinya berapa pasang ya..
    kalau poshidupnya lebih suka koloni makin banyak makin betah
    jadi ga ada itungan maksimalnya tergantung duit kita Very Happy
    awal2 bagusnya beli minimal 3 pasang biar anaknya bisa langsung 3 pasang juga
    hheheheh

    cikalbakal

    Jumlah posting : 44
    Join date : 24.12.10
    Age : 38
    Lokasi : Surabaya

    Re: Memajukan Merpati Pos Indonesia

    Post  cikalbakal on Mon Dec 27, 2010 7:28 pm

    AruLman wrote:
    sena wrote:Minimal dan maksimal belinya berapa pasang ya..
    kalau poshidupnya lebih suka koloni makin banyak makin betah
    jadi ga ada itungan maksimalnya tergantung duit kita Very Happy
    awal2 bagusnya beli minimal 3 pasang biar anaknya bisa langsung 3 pasang juga
    hheheheh

    harga per pasangnya berapaan pak ? plus ongkir ke sby skitar brp ya ? minat nih ma yg berbau kwalitas baik. hehehe.. thanks..

    AruLman
    Admin

    Jumlah posting : 432
    Join date : 10.11.10
    Age : 35
    Lokasi : Bekasi - Depok

    Re: Memajukan Merpati Pos Indonesia

    Post  AruLman on Mon Dec 27, 2010 9:18 pm

    cikalbakal wrote:
    AruLman wrote:
    sena wrote:Minimal dan maksimal belinya berapa pasang ya..
    kalau poshidupnya lebih suka koloni makin banyak makin betah
    jadi ga ada itungan maksimalnya tergantung duit kita Very Happy
    awal2 bagusnya beli minimal 3 pasang biar anaknya bisa langsung 3 pasang juga
    hheheheh
    harga per pasangnya berapaan pak ? plus ongkir ke sby skitar brp ya ? minat nih ma yg berbau kwalitas baik. hehehe.. thanks..

    saya itu ngejawab pertanyaan pak sena tentang berapa pasang memulai pelihara pos, saya jawab 3 pasang lebih cepet... bukan berarti saya jualan Very Happy
    coba di cek ke sub adoption, cuma burung dewasa pak akiong yg akan dilepas betinanya habis sisa semuanya jantan

    cikalbakal

    Jumlah posting : 44
    Join date : 24.12.10
    Age : 38
    Lokasi : Surabaya

    Re: Memajukan Merpati Pos Indonesia

    Post  cikalbakal on Tue Dec 28, 2010 12:51 am

    AruLman wrote:
    cikalbakal wrote:
    AruLman wrote:
    sena wrote:Minimal dan maksimal belinya berapa pasang ya..
    kalau poshidupnya lebih suka koloni makin banyak makin betah
    jadi ga ada itungan maksimalnya tergantung duit kita Very Happy
    awal2 bagusnya beli minimal 3 pasang biar anaknya bisa langsung 3 pasang juga
    hheheheh
    harga per pasangnya berapaan pak ? plus ongkir ke sby skitar brp ya ? minat nih ma yg berbau kwalitas baik. hehehe.. thanks..

    saya itu ngejawab pertanyaan pak sena tentang berapa pasang memulai pelihara pos, saya jawab 3 pasang lebih cepet... bukan berarti saya jualan Very Happy
    coba di cek ke sub adoption, cuma burung dewasa pak akiong yg akan dilepas betinanya habis sisa semuanya jantan

    hehehe.. iya pak maap, saya pikir bapak tau bocoran harganya dari pak akiong. secara pan bapak yg lebih tau banyak dari saya. hehehe.. terima kasih ya pak.. aturnuhun..

    AruLman
    Admin

    Jumlah posting : 432
    Join date : 10.11.10
    Age : 35
    Lokasi : Bekasi - Depok

    Re: Memajukan Merpati Pos Indonesia

    Post  AruLman on Tue Dec 28, 2010 5:23 am

    cikalbakal wrote:
    hehehe.. iya pak maap, saya pikir bapak tau bocoran harganya dari pak akiong. secara pan bapak yg lebih tau banyak dari saya. hehehe.. terima kasih ya pak.. aturnuhun..
    apa yang perlu saya bocorkan lagi disini kan pak akiong sudah menjadi donatur di sub forum "solusi mendapatkan merpati" hanya mengganti uang pakan
    karena pak akiong bukan pegadang burung, kalau bapak ingin mendapatkan burung kesayangannya pak akiong yah hubungi saja secara pribadi Very Happy

    DZAKY

    Jumlah posting : 123
    Join date : 15.11.10

    Re: Memajukan Merpati Pos Indonesia

    Post  DZAKY on Tue Dec 28, 2010 9:43 am

    AruLman wrote:
    cikalbakal wrote:
    hehehe.. iya pak maap, saya pikir bapak tau bocoran harganya dari pak akiong. secara pan bapak yg lebih tau banyak dari saya. hehehe.. terima kasih ya pak.. aturnuhun..
    apa yang perlu saya bocorkan lagi disini kan pak akiong sudah menjadi donatur di sub forum "solusi mendapatkan merpati" hanya mengganti uang pakan
    karena pak akiong bukan pegadang burung, kalau bapak ingin mendapatkan burung kesayangannya pak akiong yah hubungi saja secara pribadi Very Happy

    Mungkin yg dimksd Boss Cikalbakal siapa tau Boss Arul tau harganya.....
    Tp kan dah diksh tau ya, klo hrgnya 100rb/ekor.....
    Tinggal ongkirnya aja......

    Sponsored content

    Re: Memajukan Merpati Pos Indonesia

    Post  Sponsored content Today at 3:23 am


      Waktu sekarang Sun Dec 11, 2016 3:23 am