Racing Pigeon / Merpati Pos

Forum Racing Pigeon Indonesia - Bersama Demi Kemajuan Merpati Pos di Indonesia

Forum Racing Pigeon Indonesia Bersama Demi Kemajuan Merpati Pos di Indonesia - Tempat kita berbagi, tukar pikiran, mempererat hubungan silahturahmi Pos mania.

    Pilih Empuk atau Keras

    Share

    giat pandai

    Jumlah posting : 29
    Join date : 13.11.10
    Age : 32
    Lokasi : Ampel

    Pilih Empuk atau Keras

    Post  giat pandai on Wed Nov 24, 2010 4:55 pm

    Agustinius Hernando Ibrahim :tulang dada yg empuk biasanya lbh disukai krn kebanyakan merpatinya tsb ulet dan tangguh dalam terbangnya. Tulang dada yg keras biasanya burungnya kurang bisa diatur, aktif, tapi agresif dan lincah. Kebanyakan orang-2 pilih yg empuk tp bbrp yg keraspun pernah menjadi juara mengalahkan yg empuk. tergantung burungnya juga sih...sama sukanya.

    Yusrodi

    Jumlah posting : 167
    Join date : 25.11.10
    Age : 37
    Lokasi : Cirebon

    Re: Pilih Empuk atau Keras

    Post  Yusrodi on Fri Nov 26, 2010 1:54 pm

    kalo saya sih suka yang empuk2.
    Keras jg bagus brarti brotot.
    Yang pasti harus ringan jangan berat. Ntar ga bisa terbang.

    DZAKY

    Jumlah posting : 123
    Join date : 15.11.10

    Re: Pilih Empuk atau Keras

    Post  DZAKY on Tue Dec 14, 2010 9:18 am

    Yusrodi wrote:kalo saya sih suka yang empuk2.
    Keras jg bagus brarti brotot.
    Yang pasti harus ringan jangan berat. Ntar ga bisa terbang.

    Ketauan nich, sukanya yg empuk2.....
    Jd gak perlu beli kasur lagi ya boss.......

    Klo msh piyik br dilatih kan rata2 bdnnya msh berat2 boss......
    Klo dah sering terbang biasanya dah ringan2 badannya......
    Maaf klo salah.....

    beespero

    Jumlah posting : 21
    Join date : 26.12.11
    Lokasi : Banjarmasin

    Re: Pilih Empuk atau Keras

    Post  beespero on Mon Dec 26, 2011 11:11 pm

    koreksi dkit bos!
    bukan tulang! tapi otot dada!

    menurut saya pengalaman saya! semakin sering kita pegang merpati tsb otot/badannya lebih empuk,saya gak tau kenapa! mungin klo dipegang secara gak langsung kita juga memijat merpati tsb!
    hal ini bisa agaan buktikan pada merpati yang jarang agan pegang! akan terkesan keras dan berontak!
    semuanya karena kebiasaankita sering pegang/perhatian sama merpati tsb ato tidak!
    catatan:
    kebanyakan dari kita, bakal lebih sering memegang/memperhatikan merpati yang kita anggap jagoan kita.
    itu sebabnya kenapa orang memilih lebih suka yg empuk!
    soalnya yng empuk bakalan sering dipegang oleh pemiliknya.

    Sponsored content

    Re: Pilih Empuk atau Keras

    Post  Sponsored content Today at 1:06 am


      Waktu sekarang Fri Dec 09, 2016 1:06 am