Racing Pigeon / Merpati Pos

Forum Racing Pigeon Indonesia - Bersama Demi Kemajuan Merpati Pos di Indonesia

Forum Racing Pigeon Indonesia Bersama Demi Kemajuan Merpati Pos di Indonesia - Tempat kita berbagi, tukar pikiran, mempererat hubungan silahturahmi Pos mania.

    Trend Membeli Merpati Pos di Negara-Negara Maju

    Share

    abdiM
    Admin

    Jumlah posting : 81
    Join date : 10.11.10
    Age : 43
    Lokasi : Purwakarta

    Trend Membeli Merpati Pos di Negara-Negara Maju

    Post  abdiM on Fri Nov 19, 2010 5:42 pm

    Hobbyist Jepang

    Mereka hanya mau membeli sang juara, tanpa gelar juara mereka tak akan membeli. Ini ada hubungannya dengan bangsa Jepang yang selalu menomor satukan kualitas produksi. Mereka sangat percaya hanya sang juara I yang memiliki kualitas bagus.

    Hobbyist Jerman

    Negara dengan Mercedes dan BMW yang mobilnya sangat mahal, mereka lebih percaya burung merpati pos yang harganya sangat mahal adalah yang terbaik. Orang Jerman yang kaya raya tidak mau beli burung yang harganya murah. Burung murahan berarti kualitasnya tidak bagus.

    Hobbyist Amerika

    Kalau mau beli merpati pos, harus tahu terlebih dahulu Strain dan harus ada Pedigree. Sehingga orang Belanda dan Belgia bingung, Apa yang mereka mau beli? Burung yang baik atau hanya selembar Pedigree saja?

    Hobbyist Taiwan

    Mereka yang paling pinter. Sebelum membeli, mereka akan melihat hasil terbangan merpati yang akan dibeli. Dari situ mereka mempelajari prestasinya, prestasi indukan dan saudara-saudaranya. Mereka hanya membeli merpati pos dengan prestasi yang sangat stabil dan turunan dari ternakan penghasil juara.

    akang47

    Jumlah posting : 12
    Join date : 13.11.10

    Re: Trend Membeli Merpati Pos di Negara-Negara Maju

    Post  akang47 on Sat Nov 20, 2010 7:05 pm

    wah seru juga nih artikel

    klo indonesia contohnya seperti Amerika yah

    Hans Hanibal

    Jumlah posting : 68
    Join date : 14.11.10
    Age : 51
    Lokasi : Kelapa Gading Jakarta Utara

    Re: Trend Membeli Merpati Pos di Negara-Negara Maju

    Post  Hans Hanibal on Sun Nov 21, 2010 5:07 pm

    Kalau yang saya tahu di Indonesia import yang mahal dengan garansi anakkannya pasti JUARA .Bibit burung di couple dari sana di Indonesia tinggal tunggu anakkannya.
    Mereka juga memberi panduan sangat lengkap dari makanan, vitamin & mineral, sistem latihan, kandang dll sehingga pemain yang membeli LANGSUNG jadi JUARA.
    Ini bisa dilihat dari testimoni di CBL Homestead dan Eijerkamp Magazine edisi 2009-2010



    AruLman
    Admin

    Jumlah posting : 432
    Join date : 10.11.10
    Age : 35
    Lokasi : Bekasi - Depok

    Re: Trend Membeli Merpati Pos di Negara-Negara Maju

    Post  AruLman on Mon Nov 22, 2010 10:18 am

    apakah beli impor dari luar menjamin kemenangan di indonesia
    soalnya dari segi methode racing dan iklim sudah pasti berbeda
    kelembaban di indonesia termasuk tinggi..


    Hans Hanibal

    Jumlah posting : 68
    Join date : 14.11.10
    Age : 51
    Lokasi : Kelapa Gading Jakarta Utara

    Re: Trend Membeli Merpati Pos di Negara-Negara Maju

    Post  Hans Hanibal on Mon Nov 22, 2010 10:25 am

    AruLman wrote:apakah beli impor dari luar menjamin kemenangan di indonesia
    soalnya dari segi methode racing dan iklim sudah pasti berbeda
    kelembaban di indonesia termasuk tinggi..

    Team Eijerkamp sudah memantau Indonesia sejak 1998 dan sudah pelajari sikon serta jalur perlombaan dan peta kekuatan Merpati Pos di Indonesia.
    Maka dari itu mereka JAMIN jadi JUARA, dengan harga yang menjamin juga


    Terakhir diubah oleh Hans Hanibal tanggal Mon Nov 22, 2010 10:46 am, total 1 kali diubah

    AruLman
    Admin

    Jumlah posting : 432
    Join date : 10.11.10
    Age : 35
    Lokasi : Bekasi - Depok

    Re: Trend Membeli Merpati Pos di Negara-Negara Maju

    Post  AruLman on Mon Nov 22, 2010 10:31 am

    wah ternyata ada master dari luar yg peduli sama m.pos di indonesia
    maksud dari harga yg tidak umum itu apa?

    makasih

    Yusrodi

    Jumlah posting : 167
    Join date : 25.11.10
    Age : 37
    Lokasi : Cirebon

    Re: Trend Membeli Merpati Pos di Negara-Negara Maju

    Post  Yusrodi on Thu Nov 25, 2010 7:24 am

    Kalau Indonesia selamanya bergantung pada import lalu kapan merpati pos indonesia maju?.

    import merpati boleh dengan syarat untuk dikembangkan di indonesia. dan menciptakan jenis merpati pos unggulan khas indonesia.

    Untuk itu mari kita kembangkan dan majukan Merpati pos Indonesia.

    ook aja

    Jumlah posting : 35
    Join date : 16.11.10

    masalah import &lokal m. pos

    Post  ook aja on Mon Nov 29, 2010 8:18 pm

    saya sebagai penghobbies m pos mencoba meluruskan masalah import & lokal sehingga kita khususnya sebagai pemula mempunyai wawasan yang benar mengenai m pos lokal, sebenarnya ga ada yang namanya m pos lokal,asal merpati .pos yang beredar di indonesia dulunyanya juga diimport oleh penghobbies sebelumnya di indonesia karena pengetahuan breeding yang tidak benar akhirnya asal asalan menjodohkan merpati pos sehingga terjadi campur aduk berbagai strain merpati pos, sehingga genetika original dari strain sudah tidak di ketahui lagi ,merpati pos yg sudah begini sangat sulit diketahui keunggulannya,biasanya menghasilkan anakan yang tidak maksimal,dan tidak baik untuk dijadikan merpati pos aduan /lomba.karena diperlombaan POMSI ada di kenal jarak pendek dan panjang untuk burung jarak pendek apabila di crossing dengan jarak panjang anakannya tidak akan bisa cepat seperti indukannya speed burung akan menurun demikian juga kwalitasnya.tetapi klo penghobbies yang sering lomba akan mengerti hal ini sehingga mereka menjaga dengan baik garis keturunan/strain dari burung pos tsb mereka mengenal baik cara breeding yang menghasilkan burung pos yang baik/unggul sayangnya sistem ini tdk pernah di buka ke umum karena bagi pelomba itu adalah rahasia kocekan/resep mereka kalaupun di buka mereka takut burungnya dikalahkan yang lain demikian kiranya bisa menjadi pemahaman yang benar karena mahal murahnya merpati pos di ukur dari sini salam hangat .....ook aja

    AruLman
    Admin

    Jumlah posting : 432
    Join date : 10.11.10
    Age : 35
    Lokasi : Bekasi - Depok

    Re: Trend Membeli Merpati Pos di Negara-Negara Maju

    Post  AruLman on Mon Nov 29, 2010 8:56 pm

    ook aja wrote:saya sebagai penghobbies m pos mencoba meluruskan masalah import & lokal sehingga kita khususnya sebagai pemula mempunyai wawasan yang benar mengenai m pos lokal, sebenarnya ga ada yang namanya m pos lokal,asal merpati .pos yang beredar di indonesia dulunyanya juga diimport oleh penghobbies sebelumnya di indonesia karena pengetahuan breeding yang tidak benar akhirnya asal asalan menjodohkan merpati pos sehingga terjadi campur aduk berbagai strain merpati pos, sehingga genetika original dari strain sudah tidak di ketahui lagi ,merpati pos yg sudah begini sangat sulit diketahui keunggulannya,biasanya menghasilkan anakan yang tidak maksimal,dan tidak baik untuk dijadikan merpati pos aduan /lomba.karena diperlombaan POMSI ada di kenal jarak pendek dan panjang untuk burung jarak pendek apabila di crossing dengan jarak panjang anakannya tidak akan bisa cepat seperti indukannya speed burung akan menurun demikian juga kwalitasnya.tetapi klo penghobbies yang sering lomba akan mengerti hal ini sehingga mereka menjaga dengan baik garis keturunan/strain dari burung pos tsb mereka mengenal baik cara breeding yang menghasilkan burung pos yang baik/unggul sayangnya sistem ini tdk pernah di buka ke umum karena bagi pelomba itu adalah rahasia kocekan/resep mereka kalaupun di buka mereka takut burungnya dikalahkan yang lain demikian kiranya bisa menjadi pemahaman yang benar karena mahal murahnya merpati pos di ukur dari sini salam hangat .....ook aja

    nice pos

    wah ini salah satu masalah besar pemain pos yg sok pake rahasia2an
    gimana bisa maju dan makin bertambah penggemarnya

    padahal sikap ini akan merugikan diri sendiri.. krn hal ini makin lama makin punah penggemar pos, dia sendiri yg akan merasa kehilangan.

    Forum ini merupakan sarana untuk sharing satu sama lain dan kita buang sikap2 rahasia
    mereka ga murni penemu ilmu ini itu.. mereka juga mencontek dari luar, yg notabene orang luar sangat transparan


    Yusrodi

    Jumlah posting : 167
    Join date : 25.11.10
    Age : 37
    Lokasi : Cirebon

    Re: Trend Membeli Merpati Pos di Negara-Negara Maju

    Post  Yusrodi on Mon Dec 06, 2010 4:45 pm

    boleh saja main rahasiaan. tapi salah kalau dimulai sekarang, yang kalau kita lihat penggemar merpati pos saja baru beberapa orang. itupun juga kebanyakan pemain lama. kalau sekarang main rahasia-rahasiaan, lomba juga diikuti dengan segala cara agaar bisa menang. jadi pemain baru yang baru mau ikut perlombaan juga berpikir lagi........

    untuk itu untuk sekarang saya sangat setuju dengan perlombaan kandang nasional. karena dengan kandang nasional setiap burung diperlakukan sama, ikut lomba dengan medan yang sama. jadi siapapun bisa menang dalam lomba ini. dan menurut penilaian saya ini jujur dan adil.

    cuman yang perlu di tingkatkan promosi dan sponsor untuk meningkatkan hadiah sebagai penarik. di merpati kolongan saya pernah baca, hadiah pertamanya mobil kedua motor dst. sedangkan kandang nasional hanya 50 jt itupun juga total hadiah.

    abdiM
    Admin

    Jumlah posting : 81
    Join date : 10.11.10
    Age : 43
    Lokasi : Purwakarta

    Re: Trend Membeli Merpati Pos di Negara-Negara Maju

    Post  abdiM on Mon Dec 06, 2010 7:25 pm

    Yusrodi wrote:boleh saja main rahasiaan. tapi salah kalau dimulai sekarang, yang kalau kita lihat penggemar merpati pos saja baru beberapa orang. itupun juga kebanyakan pemain lama. kalau sekarang main rahasia-rahasiaan, lomba juga diikuti dengan segala cara agaar bisa menang. jadi pemain baru yang baru mau ikut perlombaan juga berpikir lagi........

    untuk itu untuk sekarang saya sangat setuju dengan perlombaan kandang nasional. karena dengan kandang nasional setiap burung diperlakukan sama, ikut lomba dengan medan yang sama. jadi siapapun bisa menang dalam lomba ini. dan menurut penilaian saya ini jujur dan adil.

    cuman yang perlu di tingkatkan promosi dan sponsor untuk meningkatkan hadiah sebagai penarik. di merpati kolongan saya pernah baca, hadiah pertamanya mobil kedua motor dst. sedangkan kandang nasional hanya 50 jt itupun juga total hadiah.

    Benar sekali yang di katakan Mas Yusrodi..
    Tapi kalo menurut saya yang terbaik adalah bagaimana permainan merpati pos aduan ini bisa masuk kekalangan bawah, seperti halnya merpati kolongan. Kandang Nasional adalah perlombaan merpati pos yang berbaik untuk menguji keunggulan hasil ternakan kita tapi yang paling penting adalah bagaimana perlombaan merpati pos aduan ini bisa juga di adakan di kampung-kampung di seluruh indonesia seperti halnya merpati kolongan. Gimana ya merpati pos bisa juga lombanya seperti merpati kolongan, tolong sharingnya nih.
    Mohon maaf bila da yang salah.
    Salam,

    Yusrodi

    Jumlah posting : 167
    Join date : 25.11.10
    Age : 37
    Lokasi : Cirebon

    Re: Trend Membeli Merpati Pos di Negara-Negara Maju

    Post  Yusrodi on Mon Dec 06, 2010 8:03 pm

    Tujuan adanya pomsi llb, albd, elang, walet untuk apa sih?
    itu kan wadah perkumpulan daerah, untuk merpati pos. seharusnya wadah itu bisa menjembatani anggotanya. atau dapat menyelenggarakan even perlombaan untuk daerahnya.
    dan seharusnya perkumpulannya tidak terlalu banyak tiap kota 1 perkumpulan saja.

    kalau sekarang didominasi oleh bandung lebih dari 2 perkumpulan. itu juga yang menyebabkan kurang adanya persatuan di kalangan hobiis merpati pos. mereka pada mengutamakan komunitasnya sendiri, sama kayak kondisi politik negara ini. mengutamakan kepentingan golongannya sendiri,dan terus berlomba-lomba bikin partai baru.

    saya juga masih belum tau bagaimana kerja dan fungsi perkumpulan merpati pos yang sudah ada. ini hanya sebuah gambaran dari saya saja. kalo ada salah saya mohon maaf.

    wibi
    Admin

    Jumlah posting : 56
    Join date : 12.11.10
    Age : 28
    Lokasi : Kebon Nanas, Tangerang

    Re: Trend Membeli Merpati Pos di Negara-Negara Maju

    Post  wibi on Thu Dec 16, 2010 11:52 am

    bagi yg sudah pernah bergabung di POMSI, atau masih aktif sampai sekarang...silahkan berbagi ilmu...
    para newbie sudah menunggu... Neutral Smile

    Sponsored content

    Re: Trend Membeli Merpati Pos di Negara-Negara Maju

    Post  Sponsored content Today at 3:24 am


      Waktu sekarang Sun Dec 11, 2016 3:24 am