Racing Pigeon / Merpati Pos

Forum Racing Pigeon Indonesia - Bersama Demi Kemajuan Merpati Pos di Indonesia

Forum Racing Pigeon Indonesia Bersama Demi Kemajuan Merpati Pos di Indonesia - Tempat kita berbagi, tukar pikiran, mempererat hubungan silahturahmi Pos mania.

    Bagaimana memasang ring pada burung

    Share
    avatar
    bluebar

    Jumlah posting : 29
    Join date : 13.11.10
    Lokasi : Kota Bandar Lampung

    Re: Bagaimana memasang ring pada burung

    Post  bluebar on Sun Jan 09, 2011 11:44 am

    AruLman wrote:
    Ring merupakan tanda permanen yang memiliki nomor cincin yang mendeskripsikan atau berfungsi sebagai identifikasi dan membuktikan burung yang sebenarnya ada dalam sebuah silsilah.
    Dalam mengembangbiakan merpati pos perlu adanya tanda pengenal khusus untuk membedakan burung satu dan lainnya yaitu dengan pemasangan ring.
    Dalam sebuah perkumpulan biasanya juga dibutuhkan tanda pengenal ring ini sebagai syarat sebuah lomba.
    Ring ini dipasang secara permanen dan dipasang ketika merpati pos masih piyik.
    Gambar dibawah ini menunjukan cara pemasangan



    Di Indonesia POMSI mengeluarkan cincin standard untuk semua klub, disamping klub atau secara pribadi juga ada yang membuat cincin.

    Perlu diketahui cincin POMSI 2011 bewarna kuning

    Salam
    AruLman

    Bos, izin ngopy ya..ya..ya......
    TQ

    bone.gitar

    Jumlah posting : 23
    Join date : 04.01.11
    Age : 47
    Lokasi : jakarta timur indonesia

    Re: Bagaimana memasang ring pada burung

    Post  bone.gitar on Mon Jan 10, 2011 12:58 am

    AruLman wrote:
    Ring merupakan tanda permanen yang memiliki nomor cincin yang mendeskripsikan atau berfungsi sebagai identifikasi dan membuktikan burung yang sebenarnya ada dalam sebuah silsilah.
    Dalam mengembangbiakan merpati pos perlu adanya tanda pengenal khusus untuk membedakan burung satu dan lainnya yaitu dengan pemasangan ring.
    Dalam sebuah perkumpulan biasanya juga dibutuhkan tanda pengenal ring ini sebagai syarat sebuah lomba.
    Ring ini dipasang secara permanen dan dipasang ketika merpati pos masih piyik.
    Gambar dibawah ini menunjukan cara pemasangan



    Di Indonesia POMSI mengeluarkan cincin standard untuk semua klub, disamping klub atau secara pribadi juga ada yang membuat cincin.

    Perlu diketahui cincin POMSI 2011 bewarna kuning

    Salam
    AruLman
    drunken sunny


    Terakhir diubah oleh bone.gitar tanggal Mon Jan 10, 2011 1:00 am, total 1 kali diubah (Reason for editing : pa arul di indonesia ada pembuat ring merpati yg bentuknya sama dgn ring pomsi ngga? kl ada ane mw pesan tuh bwt tanda pengenal hasil breeding ane. kl pembuat ring yg di jelambar ngga sama bentuknya)

    DZAKY

    Jumlah posting : 123
    Join date : 15.11.10

    Re: Bagaimana memasang ring pada burung

    Post  DZAKY on Mon Jan 10, 2011 1:16 pm

    AruLman wrote:
    Ring merupakan tanda permanen yang memiliki nomor cincin yang mendeskripsikan atau berfungsi sebagai identifikasi dan membuktikan burung yang sebenarnya ada dalam sebuah silsilah.
    Dalam mengembangbiakan merpati pos perlu adanya tanda pengenal khusus untuk membedakan burung satu dan lainnya yaitu dengan pemasangan ring.
    Dalam sebuah perkumpulan biasanya juga dibutuhkan tanda pengenal ring ini sebagai syarat sebuah lomba.
    Ring ini dipasang secara permanen dan dipasang ketika merpati pos masih piyik.
    Gambar dibawah ini menunjukan cara pemasangan



    Di Indonesia POMSI mengeluarkan cincin standard untuk semua klub, disamping klub atau secara pribadi juga ada yang membuat cincin.

    Perlu diketahui cincin POMSI 2011 bewarna kuning

    Salam
    AruLman

    Boss, yg ijo bukannya kebalik???
    Apa memang ada yg memasang ring dibalik sprt itu ya??
    Maklum nubie........
    avatar
    Yusrodi

    Jumlah posting : 167
    Join date : 25.11.10
    Age : 38
    Lokasi : Cirebon

    Re: Bagaimana memasang ring pada burung

    Post  Yusrodi on Thu Feb 03, 2011 9:10 pm

    iya tempat yang bikin ring kayak pomsi tapi buat pribadi.
    Kalo ada yang tau?
    Kata pa suryadi ada dipasar pramuka.
    Cuman harga dan kualitas ga tau. Takutnya br 1thn sudah ambrol.
    avatar
    theo megan

    Jumlah posting : 8
    Join date : 10.12.10
    Lokasi : Citayam - Bogor

    Re: Bagaimana memasang ring pada burung

    Post  theo megan on Wed Feb 09, 2011 11:06 am

    Yusrodi wrote:iya tempat yang bikin ring kayak pomsi tapi buat pribadi.
    Kalo ada yang tau?
    Kata pa suryadi ada dipasar pramuka.
    Cuman harga dan kualitas ga tau. Takutnya br 1thn sudah ambrol.

    Maksudnya ambrol gimana pak yus..?

    nino

    Jumlah posting : 29
    Join date : 02.02.11

    Re: Bagaimana memasang ring pada burung

    Post  nino on Tue Apr 12, 2011 10:10 pm

    AruLman wrote:
    Ring merupakan tanda permanen yang memiliki nomor cincin yang mendeskripsikan atau berfungsi sebagai identifikasi dan membuktikan burung yang sebenarnya ada dalam sebuah silsilah.
    Dalam mengembangbiakan merpati pos perlu adanya tanda pengenal khusus untuk membedakan burung satu dan lainnya yaitu dengan pemasangan ring.
    Dalam sebuah perkumpulan biasanya juga dibutuhkan tanda pengenal ring ini sebagai syarat sebuah lomba.
    Ring ini dipasang secara permanen dan dipasang ketika merpati pos masih piyik.
    Gambar dibawah ini menunjukan cara pemasangan



    Di Indonesia POMSI mengeluarkan cincin standard untuk semua klub, disamping klub atau secara pribadi juga ada yang membuat cincin.

    Perlu diketahui cincin POMSI 2011 bewarna kuning

    Salam
    AruLman

    Mas arul fotonya ijin buat dikutip. Saya pasang di thread kaskus.

    kalisali

    Jumlah posting : 13
    Join date : 06.04.11

    Re: Bagaimana memasang ring pada burung

    Post  kalisali on Thu Apr 14, 2011 12:45 am

    nino wrote:
    AruLman wrote:
    Ring merupakan tanda permanen yang memiliki nomor cincin yang mendeskripsikan atau berfungsi sebagai identifikasi dan membuktikan burung yang sebenarnya ada dalam sebuah silsilah.
    Dalam mengembangbiakan merpati pos perlu adanya tanda pengenal khusus untuk membedakan burung satu dan lainnya yaitu dengan pemasangan ring.
    Dalam sebuah perkumpulan biasanya juga dibutuhkan tanda pengenal ring ini sebagai syarat sebuah lomba.
    Ring ini dipasang secara permanen dan dipasang ketika merpati pos masih piyik.
    Gambar dibawah ini menunjukan cara pemasangan



    Di Indonesia POMSI mengeluarkan cincin standard untuk semua klub, disamping klub atau secara pribadi juga ada yang membuat cincin.

    Perlu diketahui cincin POMSI 2011 bewarna kuning

    Salam
    AruLman

    Mas arul fotonya ijin buat dikutip. Saya pasang di thread kaskus.

    id kaskus nya apa gan kalo boleh tau.

    :ngacir

    aku kaskuser juga kok. :malu

    sunangiri

    Jumlah posting : 4
    Join date : 21.04.11

    Re: Bagaimana memasang ring pada burung

    Post  sunangiri on Mon Apr 25, 2011 1:15 pm

    Sebaiknya untuk mencongkel jari kakinya menggunakan bekas bulu merpati yang bulunya sudah dihilangkan (tinggal lidinya), biar tidak terlalu kasar.


    iwenk

    Jumlah posting : 3
    Join date : 05.06.11

    Re: Bagaimana memasang ring pada burung

    Post  iwenk on Sun Jun 05, 2011 6:53 pm

    makasih om...oh jadi cincin pomsi tahun 2011 warna kuning ya..

    Sponsored content

    Re: Bagaimana memasang ring pada burung

    Post  Sponsored content


      Waktu sekarang Wed Dec 13, 2017 6:09 pm